12 September 2010

Belum Meraih Kemenangan

Bulan suci Ramadhan telah berlalu, satu bulan penuh kita 'umat Islam' diwajibkan berpuasa dengan menahan segala hal yang dapat membatalkannya. kemudian dilanjutkan dengan Hari raya Idul Fitri, ketika malam 30 ramadhan gema takbir mulai bersahutan mengagungkan Asma Alloh yang Maha Besar saat itu pula kita diwajibkan mengeluarkan zakat fitrah 2,5 kg untuk menyempurnakan amalan puasa kita.

Hari raya Idul Fitri berarti Hari Kemenangan, hari dimana semua umat islam bersuka cita menyambutnya. Bagi orang yang berpuasa selama Ramadhan hari inilah yang merupakan akhir dari perjuangan berperang melawan hawa nafsu selama sebulan penuh.

Walaupun, Alhamdulillah puasaku tidak ada yang bolong selama sebulan tapi aku merasa aku belum lah meraih kemenangan Hari Raya Idul Fitri. Entah kenapa aku merasa dadaku masih terasa sesak dan aku tidak betul-betul merasakan kenikmatan Hari Raya ini. perasaanku berkecamuk dalam diriku, apakah ini terjadi karena keadaan Imanku yang masih sangat tipis sehingga aku belum bisa merasakan nikmatnya ibadah dan nikmatnya Hari kemenangan.
Entahlah, mungkin diriku masih dikuasai nafsu sehingga imankupun kalah olehnya, mungkin puasaku juga tak lain hanya mendapatkan rasa lapar dan haus saja.

Benarlah kata Rosululloh :
"banyak orang yang berpuasa tapi hanya mendapatkan rasa lapar dan haus saja"
mungkin aku menjadi salah satunya, tapi yang pasti apapun yang terjadi aku tak akan berputus asa dari Rahmat Alloh. Diterima atau tidak ibadah puasaku itu hak mutlak Alloh yang memberi keputusan. meskipun mungkin aku kalah berperang tapi aku bertekad tuk memperbaiki imanku sehingga suatu saat nanti aku menggemakan takbir dalam diriku dan meraih kemenangan.

Allohu Akbar, Allohu Akbar, Allohu Akbar wa lillahil hamdu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar